Jumat, 02 Desember 2011

HIDUP KEKAL DALAM KRISTUS


 “Di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.” (Kolose 1:14).
Sebab hanya darah Kristus sajalah yang dapat menyucikan hati nurani kita dari perbutan-perbuatan yang sia-sia, sehingga kita dapat beribadah kepada Tuhan yang hidup. Iniah yang Firman Tuhan katakan: “Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.” (Ibrani 9:14). Jadi selama kita belum berada di dalam Tuhan Yesus Kristus oleh darah-Nya yang kudus dan iman di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka bukanlah kepada Allah yang hidup kita beribadah tetapi kepada Iblis. Dan inilah yang dilakukan oleh jemaat Kristus di Tesalonika: “Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar.” (1 Tesalonika 1:9).
Karena itu dengan tekun, kita harus menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus, HAKIM YANG ADIL pada hari kiamat itu, dengan taat melakukan Firman Tuhan Yesus Kristus, berjuang untuk iman yang timbul dari berita Injil Kristus. Sebab hanya Yesus Kristus sajalah yang dapat menyelamatkan kita dari malapetaka yang menimpa dunia ini, juga dari murka yang akan datang, atas dunia dan mereka yang menolak Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. “Dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.” (1 Tesalonika 1:10).
Dan untuk inilah, Tuhan Yesus Kristus mengutus Roh Kudus-Nya, bagi kita yang telah ditebus-Nya, berkuasa atas dan di dalam kita, menyertai kita selama-lamanya, supaya kita kuat dan bertahan dalam ketaatan kita akan Firman Tuhan sampai Yesus Kristus datang kembali dan sampai selama-lamanya. AMEN!!! Sebab Roh Kudus senantiasa mempermuliakan Tuhan Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya di atas kayu salib.  Jadi betapa pentingnya “berkuasalah Roh Tuhan atas kita”, agar kita selalu mempermuliakan Tuhan Yesus, sebab Dialah Allah Yang Maha Kuasa. AMEN!!! Barangsiapa tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus pastilah binasa selama-lamanya. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar